Cara Membuat Aplikasi Pemutar Musik Pada MIT App Inventor

Cara Membuat Aplikasi Pemutar Musik Pada MIT App Inventor - Allhamdulillah karna Rahmatnya kita masih bisa menuntut ilmu, pada kali ini saya akan membuat project sederhana MIT App Inventor dan pada Tutorial Cara Membuat Aplikasi Pemutar Musik Pada MIT App Inventor yaitu berisi tentang memutar audio dari SdCard yang akan diputar pada aplikasi, sebenarnya saya hanya membuat pemutar music sederhana saja dan masih jauh dari pada pemutar musik pada aplikasi yang sudah anda jalankan tapi disini anda bisa kembangkan nantinya, kalo ingin melanjutkan silahkan anda bisa langsung Download Souce Aplikasi Pemutar Musik Pada MIT App Inventor.
Pemutar Musik MIT App Inventor
Aplikasi Pemutar musik Android sekarang sudah banyak tampilan yang menarik dan fitur yang menarik juga tentunya, tapi alangkah bangganya kita sedikit tau tentang pembuatan program aplikasi tersebut meskipun jauh dari kesempurnaan, untuk membuat program sederhananya langsung saja kita praktekin.


Buat nama projectnya seperti gambar dibawah ini atau ada nama yang lebih bagus dari ini, kalau saya buat seperti gambar dibawah ini.

Tampilan Project Pemutar Musik MIT App Inventor
Selanjutnya masukan komponen komponen yang dibutuhkan ke design project, untuk komponen yang dibutuhkan silahkan lihat gambar dibawah ini.

Tampilan Design Pemutar Musik MIT App Inventor
Catatan : 
  1. Untuk property Image button silahkan anda masukan image/atau gambar yang anda suka
  2. Untuk activityStarter silahkan ganti/tambahkan property (action= android.intent.action.GET_CONTENT)

Selanjutnya kita masuk keblocknya, silahkan susun blocknya seperti gambar dibawah ini.

Tampilan Block Pemutar Musik MIT App Inventor

Setelah siap menyusun blocknya berarti siap membuat project sederhananya, silahkan kembangkan atau gunakan untuk mengatur property yang lainnya, Untuk lebih jelasnya atau melihat video tutorial MIT App Inventor pemula silahkan lihat disini : Video tutorial Cara Membuat Aplikasi Pemutar Musik Pada MIT App Inventor, jangan lupa subscribe supaya tidak ketinggalan tutorialnya.

Link Download :
Download Cara Membuat Aplikasi Pemutar Musik Pada MIT App Inventor | aia / apk


Mudah mudahan bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar anda untuk mengajari saya kalau salah dan silahkan tinggalkan komentarnya juga bila ada pertannyaa. See you.

10 comments:

  1. gan gak usah ada tulisan download .aianya aja lah yahh kalo gk niat ngeshare mah,,
    kesannya gimana yahh haha
    lumayan bikin kesel kalo ginian loh , just saran aja :')

    ReplyDelete
  2. Bahaya kali kata ngak niat, ada kok aianya masalahnya daily upluad lagi mainten jd saya ngak bisa upload, nanti saya update. Maaf kalo anda kesal saya hanya berbagi disini, lagian saya ngak digaji makanya saya pake daily upload.

    ReplyDelete
  3. Makasih ilmu nya min...
    Btw besok aku uas izin pakai y hehe

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Pak terimakasih ilmu nya, ini insyaAllah bermanfaat untuk orang banyak, mohon maaf, bolehkan saya minta tutorial untuk TinyDB nya pak? saya belum paham soal itu..

    ReplyDelete
  6. File Not Found
    Kok kesel ya, padahal short linknya aja udah ngeselin...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah atas ilmu yg diberikan. Semoga ilmunya jd manfaat. Cuma ada 1 hal yg kurg jelas, mgkin karena sy mggunakan hp kali y.
    Pada activitystarter, di kolom datatype, kurang jelas videonya. Diisi "audio*" atau "audio.*" ?
    Mohon om penjelasannya...
    Makasih

    ReplyDelete
  8. mas ini gimana pas bagian activity starter malah salah, malah nyasar ke perekaman suara

    ReplyDelete
  9. mohon infonya, saya sdh coba saat live testing menggunakan appy builder berjalan dengan baik, tapi ketika saya build menjadi apk, ketika dijalankan ada error 701: unable to load content://media/external/audio/media/727 itu kira kira apa ya? terima kasih

    ReplyDelete

Mari Berbincang Secara Bijak