FlashLight MIT App Inventor

FlashLight MIT App Inventor - Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh, Gimana Kabar saudaraku Sekarang dan gimana pula hari –harinya? Mudah mudahan sehat selalu ya dan hari harinya cerah, nah ngomong ngomong hari yang cerah ni dan membuat ide saya membuat Tutorial Membuat Aplikasi Senter MIT App Inventor. Awalnya saya berfikir begitu pesatnya perkembangan teknologi sekarang apakah saya bisa menciptakan sesuatu berbaur teknologi? Setelah saya cari referensi referensi ternyata membuat aplikasi senter android sengat gampang ya. Saya merasa sangat bersyukur setelah bisa membuat aplikasi senter meskipun itu soal gampang bagi para master master programmer tapi saya disini mau berbagi kepada yang belum tau cara membuatnya dan saudarapun bisa Download FlashLight MIT App Inventor dibawah ini. Ikuti totorialnya ya sampai akhir. 
Aplikasi Senter Android MIT App Inventor
Berikut caranya saudaraku, Buatlah Project baru dengan nama FlashLight seperti gambar dibawah ini.

Tampilan Project FlashLight MIT App Inventor
Selanjutnya import extension flashlight yang telah anda download. 

Tampilan Import Extension FlashLight MIT App Inventor
Masukan extension flashlight ke desain dan jangan lupa juga button, Layout,dan yang lainnya seperti gambar dibawah ini.

Kunjungi Juga : Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda MIT App Inventor

Tampilan Design Flashlight MIT App Inventor
Keterangan:
Nah sekarang saya jelasin deh apa itu panah panah yang berwarna merah :
  1. HorizontalArragement - ganti propertinya (Alignhorizontal = Center, AlignVertikal = Center,Height=FillParent, Width= FillParent).
  2. HorizontalArragemen - ganti propertinya (Height=FillParent, Width= 40 percent).
  3. HorizontalArragement - ganti propertinya (Alignhorizontal = Center, AlignVertikal = Center,Height=FillParent, Width= FillParent).
  4. Button - ganti propertinya (Height=FillParent ,Width = 50 Percent, Image=Off.png).
  5. Extension FlahsLight
  6. Upload Gambar Button ON dan OFF senter.
Selanjutnya masuk ke block program, Susun Block Programnya seperti gambar dibawah ini.

Kunjungi Juga :  Membuat Data Penduduk Menggunakan database Firebase

Tampilan Block Program FlashLight MIT App Inventor
Nah kalo sudah selesai menyusun blocknya, coba test menggunakan emulator mana tau sebelum di compile ada yang error, mudah mudahan ngak error ya. Nah Untuk lebih jelasnya bisa diklik video ini : Video Tutorial FlashLight MIT App Inventor. jangan lupa disubscribe dan tunggu video2 berikutnya..

Link Download :
Download Source code Flashlight MIT App Inventor | aia / apk


Semoga bermanfaat,Silahkan di download, O iya Kalau ada salah pembuatan programnya tolong dikomentarinnya apa lagi yang mau bertanya insyaallah saya jawab. Sekian dari saya Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

16 comments:

Mari Berbincang Secara Bijak